Indahnya Permulaan

Cinta di awal itu memang indah,

Karena belum banyak diterpa masalah

Dan pasti selalu bilang “kau adalah orang yang selalu bikin aku nyaman” ke pasangan. Karena apa? karena sebelumnya kau pernah mempunyai masalah dengan pasangan sebelumnya dan tidak bisa menyelesaikannya dengan berlapang dada istilahnya “Legowo”. Jika selalu seperti itu, bahkan tidak menutup kemungkinan jika kau bermasalah dengan pasangan barumu yang di awal kau bilang sebagai tempat ternyaman. Kau akan bilang itu juga kepada orang lain yang membuat kau nyaman saat kau sedang dalam masalah dengan pasanganmu.

Itukah Cinta?

Cinta nggak semudah itu, meskipun itu masalah yang sangat beratpun. Ingat, pasanganmu sekarang ialah pasangan yang kamu pilih sendiri. Dan kamu harus bertanggung jawab atas pilihanmu. Jika dalam berhubungan terus ada masalah yang berat dan kamu memutuskan seperti itu yaaah……. sampai nikah pun itu akan terulang. Dalam hubungan itu jangan melihat kanan kiri karena itu awal dari perselingkuhan dan akan selalu menganggap orang yang memberimu kenyamanan saat kau ada masalah dengan pasanganmu, kau akan mudah terlena sehingga sulit menyelesaikan masalah dengan pasangan. Dan berakhir BUBAR itu pasti.

Seberat apapun masalahmu dengan pasangan, bicarakan dan temukan solusi dengan kepala dingin bersama pasanganmu, disitulah cinta itu terbukti bahwa dalam kondisi apapun tetap bersama bukan saling menyalahkan bahkan diceritakan.

“maaf jika ini menyinggung pembaca, semua orang mempunyai cara penyelesaian sendiri. Karena aku sudah hampir 7 th belajar hidup mandiri dengan kondisi ortu yang tidak memungkinkan untuk mendengar cerita sedih, maka saya berprinsip untuk selalu berusaha menyelesaikan masalah sendiri ataupun bersama pasangan. Bukan masalah benar atau salah jika cerita ke ortu, bukan masalah kamu masih jadi tanggung jawab siapa, tapi masalah kedewasaan kita dalam mengambil sikap selesai atau tidaknya masalah, panjang atau tidaknya masalah, berakhir atau lanjutnya hubungan dikarenakan masalah. Sebesar apapun emosimu, sisakan celah bagi hatimu untuk masuk untuk mendinginkan pikiranmu.

Semoga kalian selalu bahagia dengan pasangan kalian masing2 kawan. Dan jangan mudah bilang “Saya sudah tidak cinta lagi”. Karena jika sudah berlalu, suatu saat kau akan dibikin menyesal yang terdalam dan tidak dapat kau obati

#salamsetia

By : SuLtan_nganyeLin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s