Pertahankan Pilihan Cintamu

Hello Morning everyone, sekarang aku mau membahas soal cinta lagi setelah 2 hari tentang hal lucu. Sesuai judul sih, jatuh cinta pada orang itu emang indah dengan alasan nyaman didekatnya. Lalu nanti ketika jauh dan orang yang kita cinta sudah tidak bisa memberi kenyamanan sesuai yang kamu inginkan, kamu buang begitu saja karena ada yang bisa membuat nyaman apalagi itu selalu didekatmu rekan kerja atau apa yang sering ketemu kamu. Perlu kalian ketahui, cinta tidak sesepele itu lo, dan selama kalian selalu begitu kalian tak akan pernah bersyukur dan susah langgeng bahkan tidak akan maupun sudah menikah sekalipun.

Kata-kata tidak nyaman itu adalah kata-kata bosan secara halus. Kenapa tidak kita sendiri yang membuat nyaman suatu hubungan, jangan menunggu pasangan membuat kita nyaman. Kenyamanan tak akan terpenuhi jika terus menuruti nafsu dan ambisi kalian. Nyamanlah pada apa yang awal saat kalian jatuh cinta dan nyamanlah dengan apa yang anda komitmenkan dengan pasangan. Pesanku jangan kau ubah komitmen itu jikalau kau menemukan orang yang lebih dari pasanganmu, atau pekerjaan dengan gaji yang lebih dari pasanganmu. Komitmen tidak semurah itu, perjuangkanlah komitmen itu karena semakin tinggi pohon pasti akan semakin besar angin yang berusaha merobohkannya.

Apapun alasannya itu pilihanmu sesuai hatimu, pertahankanlah. Ingat itu perjuangan kalian untuk menanam pohon dan merawatnya hingga tinggi itu tidak mudah, jagalah meskipun angin terus menerpa dan menggoda kita agar menebang pohon itu. Kalau masih tergoda dengan ambisi dan sesuatu yang lain ketika kau dalam masalah, alangkah baiknya jangan memcoba untuk menjalin hubungan, dewasakanlah dirimu untuk bertahan dan berjuang. Agar kau tak menyakiti siapapun, seburuk2 pasanganmu itu adalah pilihanmu, jangan cuma ingin nyamannya saja, jangan bandingkan dengan orangtuamu yang merawat dan membahagiakanmu hingga kau besar. Sosok pasangan itu adalah orang yang akan menemanimu hingga ajal menjeput. Hidup mandiri tanpa orang tua itu adalah saatnya, karena kalian sudah dewasa. Jangan kau repotkan orang tua dengan masalah2mu, ya kalau orangtuamu masih muda mah nggak masalah, tapi jika orang tuamu sudah renta dan naudzubillah sakit2an. Apa kau tega? sudahilah kekanak2an ini, ya aku paham kalian masih punya orang tua, tapi seiring bertambahnya umur ya itu harus bisa memilah-milah apa yang harus diceritakan agar tidak menyebar dosa.

Membuat orang berprasangka buruk atau membenci itu sama aja menyebar dosa. Jadi jangan kalian salahkan pasanganmu, pasti ada yang kalian langgar dari komitmen yang telah dibuat diawal. Ingat itu pilihanmu dengan cinta, jangan asal buang ketika kau tidak nyaman dengan alasan tidak cinta. Cinta itu indah, cinta itu tidak hanya soal kenyamanan, tapi soal keteguhan dan perjuangan. Jika masih menganggap sepele terus sampai kapanpun Cinta sejati tak akan ada, yang ada cinta karena penuh ambisi.

#salamsetia

By : SuLtan_nganyeLin

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s