Duniaku

Duniaku, duniamu, dunia kalian semua tentu berbeda dan dengan pandangan yang berbeda pula. Semua yang ada dipikiran kita ialah dunia kita masing-masing, sedangkan apa yang ada di hati kita ialah dunia kita semua dan untuk dinikmati bersama. Dunia dipikiran ialah cita-cita dan ambisi, sedangkan dunia yang ada dihati ialah keindahan yang diciptakan berpasang-pasangan untuk saling menyatu.

Membuat seimbang kedua-duanya itu sangat bagus dengan tidak memberatkan salah satunya akar kita tidak terlena oleh salah satunya. Landaskan semua pada apa yang tercantum dalam kitab kecil dan kitab besar. Apakah kitab kecil itu??? Kitab kecil merupakan kitab yang telah terangkum menjadi satu kesatuan yaitu Al-Qur’an, Al-Hadist, Ijma’, dan Qiyas para ulama yang menuntun, memberi petunjuk, mengatur, dan segalanya untuk kehidupan dunia akhirat kita. Sedangkan kitab besar merupakan segala sesuatu yang ada di alam semesta ini yang sangat indah untuk dipelajari.

Jika kita suka dan menikmati dalam mempelajarinya pasti hati dan pikiranmu akan terkontrol dengan baik dan tak akan terkalahkan oleh nafsu ambisi. Bangunlah disepertiga malam untuk merasakan nikmatnya hidup, pejamkan mata dan rasakan angin yang masuk ketubuh kita hingga kau merasakan segarnya hati dan perasaaanmu.

Belajarlah terus bukan bekerjalah terus, karena dalam belajar tidak harus sesuai dengan bidangmu, apapun bisa kau pelajari. Namun jika bekerja terus waktumu akan tersita hanya untuk dunia tanpa tambah luas hati dan wawasanmu.

Jika kau bahagia dengan hartamu, bawalah sampai ke akhirat hartamu.

Jika kau bahagia dengan ilmumu,Β bawalah sampai ke akhirat ilmumu.

Iklan

6 pemikiran pada “Duniaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s