Belajar dari Sebuah Pohon

Hay sahabat, maaf ya saya vakum beberapa hari ini dikarenakan sedang menerima nikmat berupa sakit, jadi baru sempet buat hari ini hehehe. Mmmmm kali ini aku pengen share ke kalian buat belajarlah dari semua yang ada disekitarmu, karena ilmu tidak sebatas dilingkungan sekolah ataupun kerjaan.

Kali ini aku mau berbagi tentang ilmu apa yang bisa kita ambil dari pohon yaitu ilmu bersyukur dengan memaksimalkan rezeki yang telah Allah berikan. Kita mulai dari tunas, apa sih yang tunas butuhkan??? Cahaya dan air ialah kebutuhan pokoknya. Seperti kita yaitu bisa bernapas dan bertenaga. Dikala musim penghujan pohon akan mengolah dan menyimpan kebutuhan hidupnya di akar dan batang. Betapa pintarnya pohon dalam memanfaatkan rezeki dalam bentuk hujan untuk diolah sebagai sumber makanan. Sehingga dia bisa membuat tangkai yang kecil menjadi batang yang sangat kuat. Memperbanyak daun-daun biar tambah lebat bisa diartikan melengkapi kebutuhan sedikit demi sedikit.

Dengan bersyukur akan rezeki yang kita terima maka rezeki itu akan dilimpahkan oleh Allah seperti pohon yang awalnya cuma mempunyai 2 daun kemudian menjadi sangat banyak dan lebat. Kita perlu menikmati dan memanfaatkan dengan baik rezeki itu agar hasil yang kita dapat seperti buah yang sangat lezat dan banyak dicari orang. Buah pun juga membawa sebuah gen baru dari pohon yang mempunyai kualitas sama atau bahkan lebih baik dari pohonnya. Pohon dari awalnya 1 batang berubah menjadi bercabang-cabang. Pohon yang awalnya hanya berdaun 2 menjadi berdaun banyak dan lebat. Pohon yang awalnya tak menghasilkan apa-apa, menjadi menghasilkan buah yang bisa membuat pemakannya menjadi nikmat.

By : SuLtan_nganyeLin

Iklan

6 pemikiran pada “Belajar dari Sebuah Pohon

  1. Hai Sultan, semangat sehat. Aku juga sakit akhir-akhir ini, sekarang pun masih. :d Sama dong kita.
    Aha! Aku suka pohon, apalagi yang rindang daunnya dan lebat buahnya.
    Aku juga suka belajar dari pohon. Meski aku bukan pohon.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s